Berita > Daerah > Rokan Hulu

Sepakati Empat Poin Kerjasama, Fakultas Pertanian UPP MoU dengan SMK Kelapa Sawit AGI

Sepakati Empat Poin Kerjasama, Fakultas Pertanian UPP MoU dengan SMK Kelapa Sawit AGI

Teks foto: Pimpinan lembaga pendidikan yaitu Dekan Fakultas Pertanian UPP Lufita Nur Alfiah SP, M.Si Kepsek SMK Kelapa Sawit Arsya Ganeeta Indonesia (AGI) Pelalawan Riau Ririn Jauharaini SH, MH usai menandatangani MOU, Jumat (5/7/2024). 


Rohul, Pjsriau.com - Bertempat di Ruang Pertemuan Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, dua Pimpinan lembaga pendidikan yaitu Dekan Fakultas Pertanian UPP Lufita Nur Alfiah SP, M.Si dan Kepala Sekolah SMK Kelapa Sawit Arsya Ganeeta Indonesia (AGI) Pelalawan Riau Ririn Jauharaini SH, MH menandatangani MOU, Jumat (5/7/2024). 

Kedua belah pihak menyepakati beberapa bentuk kerjasama, ada empat fokus kerjasama yaitu pada peningkatan sharing bidang pembelajaran, kerjasama kualitas Tenaga pendidik, kerjasama praktikum materi yang berhubungan dengan bidang kelapa sawit dan keberlanjutan pendidikan dari SMK ke Perguruan tinggi nantinya. 

Hal ini disampaikan oleh Dekan FP UPP disela sela penandatanganan MOU, Lufita kepada wartawan. 

Dia juga mengatakan, bahwa kedatangan dari civitas SMK Kelapa Sawit AGI ke Fakultas Pertanian UPP ini menjadi momentum kerjasama kedepannya agar dapat memperkuat SDM Bidang Kelapa Sawit terutama di  bumi Melayu Riau yang dikenal dengan provinsi mempunyai perkebunan sawit terluas di Indonesia dan memproduksi CPO terbanyak di dunia ini. 

Lufita juga menyampaikan Fakultas UPP sekarang terus berkembang, baik itu dari kepercayaan masyarakat untuk menjadi mahasiswa maupun dari bentuk kegiatan pendidikan. 

Kemudian, bidang penelitian dan pengabdian terus meningkat. Apalagi baru- baru ini, sebut dia, dipercaya oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk mendidik mahasiswa dari seluruh Indonesia. 

"Yang mana saat ini sebanyak 30 orang belajar di Fakultas Pertanian UPP. Karena, merupakan pilihan pendidikan terbaik khusus nya bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu Riau, semoga Fakultas Pertanian UPP semakin hari semakin lebih baik ," pungkas Lufita.***


Komentar Via Facebook :