Berita > Daerah > Bengkalis

2,5 Kilometer Lewati Hutan Menuju Lapangan Golf, Lapas Bengkalis Giat Pembinaan FMD dengan Bermain Paintball

2,5 Kilometer Lewati Hutan Menuju Lapangan Golf, Lapas Bengkalis Giat Pembinaan FMD dengan Bermain Paintball

Teks foto; 50 orang terdiri dari pejabat, staf dan regu pengamanan Lapas Bengkalis. Peserta lari sejauh 2,5 Kilometer (KM) melewati hutan menuju lapangan golf.


Bengkalis, Pjsriau.com  - Jajaran Lapas Bengkalis melaksanakan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD) bekerja sama dengan Kodim 0303/Bengkalis, sebelum di mulai Kegiatan FMD, diawali pengarahan oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, (03/07/2024).

Peserta FMD yang berjumlah 50 orang terdiri dari pejabat, staf dan regu pengamanan Lapas Bengkalis. Peserta lari sejauh 2,5 Kilometer (KM) melewati hutan menuju lapangan golf.

Pembinaan FMD diuji fisiknya lewat kesamaptaan yaitu lari, push up dan sit up, para peserta bersemangat mengikuti kegiatan fisik yang dipandu instruktur dari Kodim 0303/Bengkalis. Kekuatan fisik dibentuk agar tetap semangat dan prima dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya Kegiatan LKBB dan fun game yang bertujuan untuk memberikan pelatihan keterampilan baris berbaris, menanamkan kedisiplinan, kekompakan dan performa bagi jajaran Lapas Bengkalis. Kegiatan FMD guna meningkatkan kualitas petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi, khususnya dalam bidang penjagaan, keamanan dan ketertiban di Lapas.

Dilanjutkan dengan Paintball. Tampak para petugas sangat enjoy dan bekerjasama mengatur strategi untuk menjadi pemenang dalam pertandingan yang berlangsung,

"Diungkapkan Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukamn dengan adanya permainan yang mengandalkan kerjasama tim dan kekompakan akan menjadi modal penting dalam melaksanakan tugas sebagai petugas Lembaga Pemasyarakatan karena kebersamaan menjadi kunci utama terciptanya Lapas yang kondusif. 

Di Paintball kemenangan ditentukan dari kerjasama antar tim ketika karena tak hanya tentang menang dan kalah dalam pertandingan tetapi membangun kebersamaan baik didalam tempat kita bekerja atau diluar menjadi point utama dalam kegiatan ini." beber Kalapas Bengkalis 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin guna melatih mental yang tangguh, melatih fisik yang kuat dan melatih kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan dan juga untuk meningkatkan kekompakkan serta menjadi penyegaran di tengah tengah rutinitas pekerjaan.**

Sumber; Humas Lapas Kelas IIA Bengkalis


Komentar Via Facebook :