Berita > PJSRiau TV >

Massa Minta Sekda Riau SF Haryanto Ditangkap, KPK Tidak Boleh Kalah



JAKARTA, Pjsriau.com - Massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Riau Peduli Keadilan menggelar unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (06/04/2023), mendesak Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Sf Hariyanto segera ditangkap dan di copot dari jabatannya terkait isu kekayaannya yang dinilai tak masuk akal.

Massa berunjuk rasa, ketika SF Haryanto dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk klarifikasi harta fantastis yang dipamerkan oleh istri bersama anaknya yang viral di media sosial atau Medsos.

"Setelah apa yang dilakukan Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto tentang flexing hidup mewah keluarganya maka kami perlu sampaikan agar KPK memanggil SF Hariyanto dan memeriksa harta kekayaannya," kata koordinator aksi, Kamis (6/4/2023). 

"Bapak penegak hukum, tolong tangkap SF Hariyanto, tangkap Sekda Riau," ujar orator aksi. 

Adapun spanduk massa aksi, berisi kekesalan terhadap SF Hariyanto yang dinilai sudah tidak layak menjabat serta soal isu pamer harta. 

"Masyarakat Riau mendukung KPK RI mengusut harta tak wajar Sekdaprov Riau SF Hariyanto," isi Spanduk massa. 

"KPK RI tidak boleh kalah dengan Sekdaprov Riau SF Hariyanto. Tidak ada yang boleh kebal hukum," bunyi tulisan spanduk massa. 

Diakhir tuntutan, massa menuntut SF Hariyanto untuk mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

Untuk diketahui, Sekda Riau Sf Hariyanto, Kamis (06/04/2023) memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan klarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Sf Hariyanto tiba di Gedung Merah Putih sekitar pukul 8.35 Wib, namun tidak banyak berkomentar soal kedatangannya dan memilih untuk langsung masuk ke Lobi Gedung Merah Putih KPK. Dia kemudian masuk ruang klarifikasi sekitar pukul 9.08 wib.


Komentar Via Facebook :