Berita > Olahraga >

Turnamen Sepakbola Kapolres Bengkalis Cup

Skor Akhir 1-0, Senggoro A FC Berhasil Bobol Gawang Air Putih 

Skor Akhir 1-0, Senggoro A FC Berhasil Bobol Gawang Air Putih 

Teks foto; Kapolres Bengkalis AKBP Satyo Bimo Anggoro.,SH.,SIK.,MH, menyerahkan piala bergilir kepada Senggoro A FC di Stadion Muhammad Ali, Kecamatan Bengkalis, Rabu, 3 Juli 2024. (dok.Pjsriau.com/in)


Bengkalis, Pjsriau.com - Stadion Muhammad Ali setelah  berlangsung turnamen Sepak bola kaki piala Kapolres Bengkalis Cup tahun 2024, dalam rangka semarakkan Hari Bhayangkara ke-78, sejak 4 Juni 2024, sampai dengan 3 Juli 2024.

Diikuti dari 44 Club, terdiri dari Kecamatan Bengkalis, Bantan dan perwakilan dari daratan diantaranya dari Siak Kecil, Bukit Batu dan  Muara Basung Kecamatan Pinggir telah diselenggarakan selama 29, hari merupakan Grand final Piala Kapolres Bengkalis Cup antara Senggoro A FC vs Air Putih FC. 

Diawali pembukaan pertandingan persahabatan diantara Pejabat Utama (PJU) Polres Bengkalis vs Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Sebelum pertandingan grand final dimulai, pemain memasuki lapangan kemudian wasit memanggil kapten masing-masing tim untuk melakukan coin toss dan saling bersalaman. Adalah undian memilih bola atau gawang. Pemenang dalam tos koin berhak memilih bola atau gawang, Jika memilih bola, mereka akan mengambil kick-off lebih dulu. 

Andai gawang, mereka berhak memakai area gawang yang dipilih untuk babak pertama sampai waktu permainan dibabak pertama permainan imbang, antar Senggoro A FC vs Air Putih FC saling serang bola sampai waktu babak pertama usai, skor 0-0.

Pada babak kedua di Grand final Piala Kapolres Cup, kembali saling serang antar dua kesebelasan, waktu permainan lebih kurang tanggal 10 menit berakhir di babak kedua, 

Akhirnya, anak asuh dari pelatih Marta yang mantan pesepak bola itu, membuat peluang bersih sehingga berhasil membobolkan gawang tim Air Putih FC dari tandukan Ismail Hadi (nomor punggung 5) dari tim A Senggoro FC, sehingga waktu permainan berakhir dangan skor 1-0 menutup laga ini.

Tak kalah hebohnya, suporter terbaik 1 di piala  Kapolres Bengkalis Cup adalah , suporter dari Senggoro FC dengan berpakaian serba hitam, kemudian di ikut Suporter terbaik 2 adalah Air Putih FC.

Usai laga final Sepak Bola, jurnalis ini wawancara Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro menyampaikan, ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung termasuk masyarakat "Alhamdulillah" hari ini Grand final antar Senggoro A FC vs Air Putih sangat seru pertandingannya, stadion Muhammad Ali full dengan pemotongan dari dua Desa, khususnya para suporter dari dua belah pihak.

"Ini membuktikan suportif, dan kerukunan di wilayah kabupaten Bengkalis dari awal pertandingan sepakbola antar desa ini berjalan sangat kondusif, siap menang dan kalah semua juara, terutama masyarakat Kabupaten Bengkalis para juara." ungkap AKBP Setyo Bimo.

Diutarakan Kapolres lagi, memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan trofi serta piagam penghargaan. suasana yang penuh keceriaan, keakraban, persaudaraan dan sportivitas maupun persaingan positif antar atlet dan tim sepakbola dapat terus terpelihara dan meningkat karena turnamen ini, merupakan momentum yang tepat bagi semua untuk menjadikan sebagai sarana konsolidasi adu bakat, dan prestasi para atlet Sepak bola di turnamen Kapolres Bengkalis Cup yang pertama ini.

Pantauan Pjsriau.com di stadion Muhammad Ali Desa Air Putih terlihat lihat, Bupati Bengkalis Kasmarni.,S.Sos.,M.MP secara resmi menutup Turnamen Sepak Bola Kapolres Bengkalis Cup sempena Hari Bhayangkara ke-78 didampingi Wakil Bupati Bengkalis DR. H. Bagus Santoso.,MP, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro.,SH.,SIK.,MH, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto Bengkalis, Ketua Pengadilan Negri Bengkalis Bayu Soho Raharjo, Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kalapas Bengkalis Muhammad Lukman dan anggota DPRD Rubi Handoko alias Akok serta undangan lainnya juga para Suporter Dari Desa Senggoro dan Air Putih.**

Penulis; Indra


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait :