Berita > Peristiwa >

Diduga Tersengat Arus Listrik, Karyawan PT Salim Ivomas Pratama Meningal Dunia

Diduga Tersengat Arus Listrik, Karyawan PT Salim Ivomas Pratama Meningal Dunia

Karyawan PT Salim ivomas Pratama siswono meninggal dunia akibat tersengat arus listrik pada saat bekerja (memanen kelapa sawit)


Rohil, Pjsriau.com - Akibat tersengat arus listrik seorang Karyawan PT Salim Ivomas Pratama (SIP) bernama Siswono (44), beralamatkan di Dusun Balam, Kepenghuluan Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rohil-Riau, ditemukan tergeletak tak bernapas (meninggal dunia) pada Rabu, 12/6/2024.

Siswono yang merupakan karyawan di PT SIP ditemukan terbaring dan sudah tak bernapas oleh istrinya yang bernama Mujiatik (40). Kejadian ini terjadi di Jalan Poros Perkebunan Ivomas, Yang diduga kuat akibat tersengat arus listrik pada Rabu, Pukul 09.15 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri STrk MM, membenarkan adanya kejadian naas yang mengakibatkan korban meninggal dunia, saat melaksanakan  tugas sebagai pekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada di di wilayah hukum Polres Rohil.

"Kejadian Laka Kerja (tersengat arus listrik) mengakibatkan 1 orang Laki-laki bernama Siswono meninggal dunia, terjadi di perkebunan kelapa sawit milik PT. Salim Ivomas Pratama, yang berada di Dusun Balam Kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rohil," terang Iptu Yulanda Alvaleri. 

Saat itu, korban bersama saksi I ( Mujiatik) sedang memanen sawit yang berlokasi dipinggir jalan poros dengan rekan kerjanya bernama Legimin (saksi II) juga bersama istrinya, mereka sedang memanen sawit di ancak yang berbeda namun saat korban memanen sawit yang berada dipinggir jalan, yang berdekatan dengan jaringan listrik menggunakan eggrek yang terbuat dari besi, tiba tiba mengenai kabel listrik yang berada di pinggir jalan poros hingga korban terbaring dipinggir jalan. 

Melihat korban terbaring, saksi I ( istrinya) langsung berlari menuju jalan poros dan memeluk korban sambil berteriak meminta tolong, yang kemudian didegar saksi II yang datang dan melihat korban sudah terbaring dipangkuan istri. Kemudian saksi II langsung melaporkan kejadian tersebut kepada mandor panen, dan tak berapa lama beberapa orang karyawan PT Ivomas datang. 

Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas Balai Jaya untuk dilakukan pemeriksaan (visum) dan melaporkan kepada Pihak Polsek Bagan Sinembah guna melakukan olah TKP. Saat ini jenazah telah di bawa oleh pihak keluarga untuk di semayamkan di rumah duka, yang ber alamat di Sungai Bejangkar Kisaran, Kabupaten Asahan," terang humas Polres Rohil.

Untuk Hasil Visum, Puskesmas Balai Jaya, sesuai keterangan dari dr. Azhar Effendi Daulay mengatakan, ditemukan luka bakar pada kedua telapak tangan Jenazah dan luka bakar pada kedua telapak kaki korban. 

Analisanya adalah, bahwa Korban diduga Meninggal Dunia akibat tersengat arus listrik.  Berdasarkan informasi yang didapat  saat korban memanen buah kelapa sawit tidak sengaja egrek yang digunakan Alm menyentuh kabel listrik yang berada di dekat pohon kelapa sawit tersebut. 

Keluarga korban tidak bersedia dilakukan outopsi terhadap jasad korban untuk ditindak lanjuti, karna kejadian tersebut merupakan murni kecelakaan kerja yang diakibatkan ketidak sengajaan/kelalaian korban. Untuk itu keluarga korban meminta jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," imbuhnya.(Randa)


Komentar Via Facebook :